Destinasi Wisata yang Layak dikunjungi Saat Berlibur ke Seoul

Welcome to Seoul My Sirius!

Pagi hari di wilayah Jongno-gu, 9 derjat celcius, Seoul sedang berada di musim gugur. Musim yang katanya menjadi musimnya orang sakit. Suhu udara pada pagi dan malam dingin, hangat di siang hari, dan agak panas di sore hari. Kita akan menjelajahi Seoul hari ini. Setelah sarapan dan menyiapkan bekal, segeralah ambil jaketmu dan mari kita kunjungi tempat-tempat menarik di Seoul!

Kemana saja kita baiknya pergi? Ini dia daftarnya:

1. Seoul Central Mosque

Berkunjung ke Masjid Central Seoul atau masjid Itaewon pada hari Jum’at membuat saya sedikit lupa jika kita sedang berada di Korea. Masjid ini adalah masjid tertua yang berdiri tahun 70-an dan menjadi sejarah berkembangnya Islam di Korea Selatan. Demi mengeratkan kerja sama dengan Arab Saudi, pemerintah Korea saat itu menawarkan kepada KMF (Korea Muslim Federation) sebuah tanah untuk di bangunkan masjid. Selanjutnya, Masjid Central Seoul pun berdiri dengan bantuan dana dari negara timur tengah.


Apabila ingin ke sini, kita harus melewati jalanan yang mendaki. Jika tidak ingin berjalan bisa naik taxi saja setelah keluar dari stasiun subway. Masjid ini berdiri di wilayah Itaewon, yang terkenal dengan wilayah muslimnya Korea karena ada masjid besar ini dan juga karena banyaknya makanan halal di Itaewon. 

Destinasi wisata yang layak dikunjungi saat berlibur ke Seoul
Destinasi wisata yang layak dikunjungi saat berlibur ke Seoul
Suasana setelah sholat jum'at
Tempat berwudhunya ada di lantai bawah dekat area parkir. Jika ingin sholat harus naik tangga yang lumayan banyak ini dulu, namun untuk wanita selain di atas, ada ruang sholat juga di bawah dekat tempat berwudhu.

Saat sholat jum’at  masjid sangat penuh  membludak sampai keluar, saya tidak jadi masuk ke dalam masjidnya dan hanya sholat di ruang sholat bawah. Dari sana kita tetap bisa mendengar khutbah, khutbah jum’atnya menggunakan dua bahasa, bahasa Korea dan Inggris. Ayah saya bilang, khatibnya adalah orang Korea.

2. Gyeongbokgung Palace

Ada empat atau lima istana yang ada di Seoul, Gyeongbokgung Palace adalah istana terbesar dan terindah. Di istana inilah orang-orang banyak berfoto menggunakan baju tradisional Korea (Hanbok) yang bisa di sewa pada tempat penyewaan yang ada di sekitar istana. 

Destinasi Wisata yang Layak dikunjungi Saat Berlibur ke Seoul
dari cica marisa

Biaya masuknya itu 3000 KRW di sana juga ada tour gratis berbahasa Inggris. Kita akan di bawa menjelajahi Istana, melihat-lihat museum yang ada di dalamnya. Saya tidak masuk, hanya foto-foto di halaman istana karena anggota keluarga yang lain tak ada yang tertarik masuk kedalam. Hikkss..hikks...



Pada jam-jam tertentu akan ada upacara pergantian penjaga istananya, ini Saya cuma ambil video jadi ga ada fotonya ya, video bisa dilihat di IG story (hiyaa sekalian promo).

Bagi yang ingin menyewa hanbok saya sarankan beli voucher di klook saja. Jadi nanti voucher itu ditunjukkan kepada tempat penyewaan tersebut. Biayanya lebih murah  daripada menyewa langsung di sana.

Destinasi Wisata yang Layak dikunjungi Saat Berlibur ke Seoul

3. Gwanghwamun Plaza

Tepat di depan Gyeongbokgung Palace adalah gwanghwamun plaza, tempat patung Raja Sejong dan jendral Yi Sun Sin berdiri. Bagi masyarakat Korea Raja Sejong sangat berarti, ia bisa dikatakan sejarah utamanya Korea. Bahasa Hangeul merupakan bahasa yang dibuat oleh Raja Sejong. 

Destinasi Wisata yang Layak dikunjungi Saat Berlibur ke Seoul
yang dilingkari merah adalah gwanghwamun plaza, tepat di depan istana.
Di gwanghwamun plaza sering diadakan agenda pameran, festival atau yang sejenis week2an. Saat kami di sana, sedang ada persiapan festival bunga. Tempat ini juga dijadikan  untuk mengadakan aksi (demo), hari Sabtu waktu itu, sedang ada aksi massa masalah hubungan Korea Selatan dan Amerika. Di sebelah gwanghwamun plaza ada kedubes Amerika Serikat. Cukup banyak yang ikut aksi, saya rasa sampai ribuan. Aksi tersebut membuat kami lama menunggu bus, sampai satu jam lebih menunggu di halte.  

4,5,6...dst.
blog ini akan diupdate dalam waktu dekat insyaAllah. ^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Post a Comment